Keistimewaan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini semakin lengkap dengan beragam fasilitas eksklusif

Kamis, 13 Oktober 2016

PURA TAMAN SARASWATI UBUD

Wisata Pura Taman Saraswati, Bali

Direktori Wisata. – Pura Taman Saraswati, Bali merupakan salah satu obyek wisata Bali yang memiliki sebuah taman kolam teratai yang indah. Berlokasi di Rajalan Raya Ubud, Bali, Indonesia.
pura-taman-saraswati-bali
Pura Taman Saraswati, Bali dikenal juga sebagai tempat yang memiliki banyak seni ukiran yang dilahirkan dari hasil karya masyarakat lokal Ubud, Bali. Tidaklah heran bila kita mengunjungi tempat wisata Bali ini kita akan menemukan banyak ukiran dan pahatan halus di setiap dinding pura atau pun setiap ukiran kayu yang terdapat di rumah-rumah bale dalam area Pura Taman Saraswati ini.
pura-taman-saraswati-ubud-bali
Dari informasi yang diperoleh dari pemandu wisata Bali, Pura ini di bangun sebagai tempat pemujaan Dewi Sarasawati yang berarti Dewi Pengetahuan. Konon, dulunya keluarga kerajaan pada abad ke-19 memperintahkan untuk membangun sebuah kuil Hindu-Bali ini khusus di tujukan kepada Dewi Pengetahuan, maka di bangunlah Pura Tama Saraswati.
pura-taman-saraswati-bali
Selain menyimpan sebuah catatan sejarah, Pura Taman Saraswati memiliki tempat untuk menikmati seni ukiran yang khas hasil dari olah kreatifitas penduduk asli Ubud. Seperti yang terdapat di sebuah rumah bale tersebut di atas. Di lokasi ini kita dapat melihat sebuah ukiran seni pahat yang indah, dengan lekukan ukiran khas bernilai seni tinggi. Seni ukiran tersebut memiliki sebuah filosofi simbol pembelajaran yang mengisahkan sebuah prilaku dan pesan norma, pabi penikmat dunia seni tentu ini merupakan obyek yang bisa memberikan sebuah nilai pembelajaran tersendiri. Maka tidaklah heran, banyak para wisatawan mancanegara yang hadir tertarik akan sebuah seni di tempat wisata Ubud Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...