Keistimewaan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini semakin lengkap dengan beragam fasilitas eksklusif

Rabu, 01 Maret 2017

Liburan ke Nusa Dua

Nusa Dua merupakan salah satu kawasan resort di Bali yang terletak di sebelah selatan pulau bali dan sering digunakan untuk mengadakan kegiatan berskala internasional seperti konferensi KTT Apec dan Konferensi PBB sehingga sering di kunjungi pemimpin dari berbagai negara. Beberapa partai politik nasional juga sering menggunakan Nusa Dua Bali sebagai tempat untuk menggelar acara Munas. Selain keindahan pantainya yang mempesona, banyaknya hotel berbintang 5 di sekitar pantai, menjadikan Nusa Dua Bali sebagai tempat favorit untuk mengadakan acara-acara penting tersebut.
Kawasan wisata di Nusa Dua ini sangat tertata rapi dan memberikan kesan tempat wisata yang mewah. Kebersihan dan pepohonan dijaga dan terpelihara dengan baik. Hampir setiap hotel-hotel berskala internasional di sana memiliki taman-taman yang indah dan bahkan bisa dikatakan taman-taman yang berada di Nusa Dua ini adalah taman yang paling indah di antara taman yang berada di pulau Bali.

Ombak Pantai Nusa Dua memiliki arus air yang tenang, sehingga aman dan cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta. Anda bisa duduk santai di bibir pantai di bawah matahari tropis menikmati panorama garis pantai yang indah, sedangkan untuk anak-anak bisa leluasa bermain di pantai ini.
Di kawasan Nusa Dua Bali terdapat tiga pantai yang bisa kita kunjungi dalam waktu satu hari karena memang jaraknya antara satu pantai dengan yang lain berdekatan yaitu, pantai Nusa Dua, pantai Geger dan Pantai Water Blow.


Pantai Nusa Dua

Ini merupakan pantai umum populer yang terletak di dalam area BTDC.  terletak tepat di belakang Bali Collection shoping center, pantai ini dibuka untuk umum siapa saja boleh datang untuk menikmati berenang dan berjemur di pantai. di dekatnya ada juga tempat berselancar yang populer bernama "Mushroom Rock". Sebagai tambahan, terdapat beberapa restaurant lokal atau warung-warung disekitarnya, yang paling unik adalah restaurant "Pirates"

IMG_5216

Pantai Geger

Pantai Geger  merupakan bentangan cantik pasir pantai yang berada di luar kompleks BTDC. Terletak di sebelah Mulia Resort yang mewah, ini merupakan pantai umum yang terletak cukup dekat dari St. Regis dan Hotel The Bale, menjadikan pilihan yang populer bagi para tamu hotel.
Kursi pantai dan payung tersedia untuk di sewakan, dan terdapat beberapa warung lokal dimana anda dapat memesan makanan ringan dan kelapa muda yang segar.
Pantai Geger terletak agao jauh dari BTDC, kami akan menyarankan anda menggunakan Taksi untuk membawa anda kesana.


20120501_065448

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak sedikit tersembunnyi, namun semakin banyak orang tampaknya akan menemukan pantai umum terpencil ini terletak cukup dekat sekitar 30 menit berkendara dari daerah BTDC.
Terletak di bagian ujung selatan Nusa Dua dan jalan menuju Uluwatu, Pantai Pandawa dicapai melalui jalan yang bergelombang yang mengarah ke pantai dan melewati beberapa patung besar diukir pada tebing tersebut. Pemandangan dari atas terlihat Samudera Hindia yang menakjubkan, dan tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen untuk berfoto.
Di satau sisi pantai ini lebih sibuk dari pada pantai lainnya berkat kayak yang bisa disewa seharga Rp.20.000/jam. Kegiatan ini sangat populer dengan turis domestik yang sering mengunjungi pantai ini dengan berkelompok. Mengarah disisi lain pantai walaupun ramai anda tetap dapat merasakan kedamaian dan ketenangan. Pandawa juga merupakan lokasi yang populer untuk melakukan aktivitas paragliding. 
20120501_062324


Water sports di Tanjung Benoa

Tanjung Benoa berlokasi di pelabuhan Benoa, hanya menempuh waktu 10 menit berkendara dari Nusa Dua. Pada sisi sebelah timur pantai merupakan Mecca of marine sports di Bali, dimana terdapat 10 perusahaan penyedia jasa olah raga air yang beroprasi di Pantai.
Aktivitas yang populer termasuk parasailling, banana boat dan jet ski. Sebagian besar operator menawarkan fasilitas ruang ganti dan loker, penyewaan handuk dan restaurant. Pemesanan tidaklah penting namun ide baiknya untuk memeriksa waktu pasang surut air laut untuk membuat sebagian besar hari anda dapat dilakukan di atas air.

2012-05-01 07.25.35

 

 Safari Unta di Grand Nikko

Sedikit kedengaran aneh naik unta di pantai Bali melainkan bukan di padang gurun, itu mungkin dilakukan hanya di Grand Nikko Resort di Nusa Dua Selatan.
Naik unta berangkat langsung dari hotel itu sendiri dan tersedia untuk penyewaan selama 30 Menit dan 1 Jam
benoa (1)

Museum Pasifika

Ini merupakan museum besar yang terletak di sebelah Bali Collection di dalam kompleks BTDC di Nusa Dua. Museum ini memiliki 11 galeri yang memerkan 600 karya seni dari 200 seniman yang berasal dari 25 negara, termasuk karya-karya seniman Eropa yang tinggal di Bali.

IMG_2073


Devdan

Devdan merupakan pertunjukan yang berdurasi 90 menit-an dimana anda akan melihat tarian yang menakjubkan dan keragaman budaya Indonesia.
Diadakan di Teater Nusa Dua, pertunjukan menampilkan perpaduan antara tarian tradisional indonesia dengan tari modern kontemporer, dengan atraksi akrobatik kelas dunia, kostum yang mempesona dan efek khusus yang canggih. 
DSC_5828-328

Bali Collection

 Bali Collection merupakan pusat perbelanjan untuk para wisatawan yang tinggal di seputaran BTDC. Tempat yang luas yang dimiliki oleh Department Store Sogo yang populer, sekitar 90 gerai fashio, restaurant, spa, sebuah supermarket, toko kesenian dan banyak ruang terbuka yang memiliki kursi-kursi dan anda dapat beristirahat sebelum melanjutkan belanja.

 Rumah Sakit 

Bali International Medical Center (BIMC) Hospital merupakan rumah sakit berkelas internasional yang diresmikan pada Sabtu 5 Mei 2013. Selain sebagai fasilitas baru di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Rumah Sakit BIMC dipersiapkan untuk wisatawan yang berkunjung dan menginap di Nusa Dua. Juga untuk para Delegasi peserta meeting tingkat Dunia Rumah Sakit BIMC siap dengan pelayanan yang terbaik.



Bali Golf And Country Club

Bagi anda pecinta olahraga Golf di kawasan wisata ini juga tersedia lapangan Golf dengan 18 holes, Lapangan Golf ini merupakan lapangan Golf berkelas internasional tentunya fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap dan berkelas.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...