Keistimewaan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini semakin lengkap dengan beragam fasilitas eksklusif

Sabtu, 05 November 2016

AIR TERJUN DUSUN KUNING

Objek Wisata Air Terjun Dusun Kuning Bangli

Air terjun Dusun Kuning Bangli Bangli memiliki sejumlah tempat-tempat indah,  melengkapi daftar objek wisata di Bali, salah satunya adalah Kintamani yang menyuguhkan pemandangan indah danau dan gunung Batur, ada juga Pura Kehen, desa Peglipuran dan sebuah terjun yang cukup fantastis di Dusun Yeh Kuning, Desa Taman Bali, Bangli. Lokasi air terjun ini memang cukup tersembunyi berada di dasar lembah, suasananya tenang, alamnya masih asri terlihat begitu cantik dan alami. Anda yang ingin menjauhkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota maka Air Terjun Dusun Kuning ini akan menjadi tempat ideal.
Berada di Air Terjun Dusun Kuning (Dusun Kuning Waterfall) ini, memberikan anda untuk merasakan ketenangan, nyaman, alamnya masih sepi dan asri serta belum terjamah ini, sanggup menyuguhkan suasana damai. Membuat anda betah ditambah lagi udara yang segar dan jauh dari polusi. Ratusan kera liar bisa anda temukan di seputaran air terjun ini, bergelantungan diantara dahan pepohonan, berloncatan, bercanda dan kadang berkelahi, menemani aktifitas rekreasi anda di Air Terjun Dusun Kuning, ini menandakan habitat kera-kera tersebut belum terganggu dan tidak banyaknya aktifitas manusia di sekitar lokasi.
Air Terjun Dusun Kuning (Dusun Kuning Waterfall), ketinggiannya mencapai 25 meter dari atas tebing sampai permukaan tanah, airnya yang bersumber mata air pegunungan terlihat begitu jernih, sah-sah saja jika anda ingin mandi dan merasakan segarnya air pegunungan tersebut. Kawasan ini berhawa sejuk, berada di alam bebas, pohon-pohon rimbun dan hijau, berpadu serasi menciptakan panorama alam cantik, menikmati kesempurnaan alam yang jarang bisa anda temukan, apalagi kegiatan anda sehari-hari berkutat di wilayah kota ataupun keramaian, berkunjung ke tempat ini bisa menjadi terapi sempurna baik pikiran dan tubuh anda.
Jika anda berkunjung ke Air Terjun Dusun Kuning bisa juga membawa kue ringan, buah atau kacang-kacangan untuk sekedar oleh-oleh untuk kera-kera penghuni sekitar kawasan air terjun dan sekalian bisa lebih dekat dengan mereka. Perjalanan menuju air terjun ini bisa ditempuh dengan jalan kaki melalui jalan setapak dengan jarak 500 meter, sepanjang perjalanan anda melewati perkebunan penduduk seperti kebun cengkeh, alamnya sejuk serta pemandangan sekitarnya indah, bisa menjadi tempat wisata hiking yang ideal.
Untuk mempermudah menemukan lokasi Air Terjun Dusun Kuning, maka temukan dulu lokasi tempat perusahaan air minum Non Min, lokasinya berada di ujung jalan berdekatan dengan pemukiman warga, jadi sangat mudah dijangkau, jika kehilangan arah maka tinggal tanya warga setempat, mereka dengan senang hati memberitahu anda. Objek wisata di Bali ini tergolong masih jarang dikunjungi wisatawan, namun keberadaannya sekarang lebih populer, karena banyaknya media sosial yang memudahkan pengunjung secara tidak langsung menawarkan keindahan dari Air Terjun Dusun Kuning. Sehingga pada hari-hari besar banyak dikunjungi oleh warga lokal bahakan sejumlah tamu asing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...