Keistimewaan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini semakin lengkap dengan beragam fasilitas eksklusif

Minggu, 06 November 2016

AIR TERJUN LEMUKIH

Akan tetapi, bagi Anda yang lebih suka ketenangan di saat liburan, ada sebuah air terjun sebelum Desa Sekumpul. Lokasinya berada dalam satu wilayah Bedugul. Tepatnya ada di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.
Apabila Anda sudah sampai di Desa Lemukih, parkirkan kendaraan Anda di salah satu halaman rumah warga. Setelah itu, berjalan kakilah menuju air terjun dengan menyusuri jalan setapak yang ada.
Ketika Anda sudah sampai, Anda bisa menyaksikan bahwa air terjun Lemukih memiliki keunikan yang tidak dimiliki kebanyakan air terjun. Air terjun ini memiliki kembaran, ada tiga air terjun yang mengaliri sungai.  Dari kanan, itulah air terjun Lemukih yang paling tinggi, berurutan ke kiri, sehingga membentuk seperti anak tangga. Air terjun kedua dan ketiga ditutupi oleh semak belukar, sehingga yang nampak hanya hilirnya. Dengan kondisinya yang masih alami, air terjun Lemukih memberikan sensasi refreshingyang menyentuh.
air terjun lemukih
air terjun lemukih edyguapo.blogspot
Bagi Anda yang ingin bisa mencapai air terjun ini saat di Bali, arahkan kendaraan Anda dari Denpasar menuju Bedugul. Tidak ada rambu-rambu khusus yang akan mengarahkan Anda menuju air terjun Lemukih kecuali bila  Anda sudah mengetahui arah menuju air terjun Gitgit. Anda bisa memanfaatkan rambu-rambut menuju air terjun Gitgit. Air terjun Lemukih lokasinya tak jauh dari air terjun tersebut. Anda juga bisa bertanya pada warga.
Dari Denpasar, jaraknya kurang lebih 72 km, setelah melewati kawasan wisata Bedugul, teruskan perjalanan Anda menuju arah Gitgit atau Singaraja. Sesampainya Anda di sebuah pertigaan kurang lebih 10 meter dari Bedugul, beloklah ke kanan dan ikuti jalan tersebut sampai kurang lebih ada 12 km. Jalan menuju air terjun Lemukih memang berkelok-kelok dan naik turun dengan pemandangan perbukitan dan jurang di sisi kanan dan kiri jalan.
Jalanannya sudah diaspal, namun banyak yang sudah berlubang. Oleh karena itu, harap Anda berhati-hati ketika berkendara ya. Di sepanjang jalan menuju air terjun, Anda akan sering menjumpai pertigaan dan tidak ada rambu-rambu. Apabila Anda sudah menemukan sebuah tikungan dengan jembatan kecil di depannya dan melihat gapura bertuliskan Desa Lemukih, itu artinya Anda sudah dekat dengan tujuan Anda, terus saja masuk ke desa, kemudian parkir kendaraan. Setelah itu berjalan kaki sejauh kurang lebih 200 meter supaya Anda bisa menginjakkan kaki di depan air terjun Lemukih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...