Keistimewaan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini semakin lengkap dengan beragam fasilitas eksklusif

Minggu, 06 November 2016

AIR TERJUN SEKUMPUL





Image result for air terjun sekumpulSalah satu obyek yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan di Bali adalah Air Terjun Sekumpul. Air terjun ini menurut orang merupakan air terjun terbaik yang pernah ada di pulau Bali. Air Terjun Sekumpul merupakan air terjun yang sangat tinggi dengan ukuran ketinggian mencapai 100 meter dari permukaan tanah hingga titik aliran air yang jatuh mengalir ke bawah


Obyek wisata Air Terjun Sekumpul masih sangat alami, dimana lingkungan alam yang sangat menyejukkan hati bisa kita nikmati disini.
Air Terjun Sekumpul ini memiliki tujuh air terjun yang terpisah – pisah namun berjauhan akan tetapi masih merupakan air terjun yang masih ada dalam satu lokasi.
Oleh karena itulah nama air terjun ini diberi nama Air Terjun Sekumpul, dimana tujuh air terjun yang terpisah tersebut seolah – olah masih berada dalam satu lokasi obyek pemandangan atau terkumpul menjadi satu, kata sekumpul adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan kondisi alam air terjun yang memang sangat khas di daerah tersebut.
Image result for air terjun sekumpulDari tujuh air terjun yang mengalir deras tersebut hanya dua air terjun yang lokasinya agak berdampingan, dimana debit air yang mengalir tentu antara satu air terjun dengan air terjun lainnya berbeda beda tingkat debitnya. Panorama pemandangan selama perjalanan menuju lokasi Air Terjun Sekumpul juga menjadi pemandangan yang layak untuk kita nikmati. Suasana alam pedesaan yang terdiri atas kampung – kampung yang berbelok – belok medannya menjadikan suatu sensasi tersendiri selama melakukan perjalanan menuju Air Terjun Sekumpul. 

Image result for air terjun sekumpulSetelah sampai pada pintu masuk menuju Air Terjun Sekumpul, jalanan yang sudah ditata rapi dengan susunan paving telah menanti kita untuk kita pijaki sepanjang perjalanan. Ketika jalan paving sudah habis rutenya kita akan dibawa menuju jalan setapak yang sangat sempit tentu membuat sebuah petualangan perjalanan yang tersendiri bagi para pengunjung. Air Terjun Sekumpul airnya sangat segar dan jernih dimana area hutan sekitarnya masih berupa pepohonan dan rerumputan liar yang menyejukkan mata siapa saja yang memandangnya. 

Kita di lokasi ini dapat bermain – main dengan airnya yang segar dan dingin. Ada juga gazebo yang memang dibangun guna sebagai tempat beristirahat para wisatawan selama melakukan kunjungan wisata di tempat ini. Air Terjun Sekumpul ini merupakan air terjun yang memiliki sumber aliran yang berasal dari sungai yang mengalir dan juga sebuah mata air yang memang menjadi sumber aliran yang mengaliri tujuh buah air terjun yang ada disini. Dimana pada waktu hujan air terjun ini bisa berubah menjadi sangat keruh karena memang debit air yang melebihi batas yang bercampur dengan kotoran tanah. Namun pada waktu normal tidak hujan air terjun ini terlihat sangat jernih sekali.


Image result for air terjun sekumpul


Dengan ketinggiannya yang mencapai 100 meter dari permukaan tanah, tentu bisa dipastikan aliran air yang jatuh pasti mengalir sangat keras dan deburannya pasti sangat menghipnotis kita.

Berfoto – foto dengan latar belakang Air Terjun Sekumpul juga menjadi aktifitas yang lumrah dan biasa ditemui di area obyek wisata yang satu ini. Panorama alam liar yang menaungi wilayah air terjun ini tentu tidak akan kita lewatkan begitu saja, jika kita berkunjung dan berwisata alam di tempat ini. Pemandangan yang masih alami berbeda dengan lokasi yang sudah terjamah oleh tangan manusia memang sangat terlihat kontras disini 
Hutan sekeliling Air Terjun Sekumpul masih asri yang mana bisa kita lihat aneka pepohonan liar dan hijau saling berbaris menghiasi pemandangan yang menjadi pesona daya tarik Air Terjun Sekumpul.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...