Keistimewaan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini semakin lengkap dengan beragam fasilitas eksklusif

Sabtu, 22 Desember 2012

Bupati Gde Agung Seriusi Persiapan KTT APEC 2013, Minta SKPD Gencarkan Sosialisasi


Bupati Gde Agung Seriusi Persiapan KTT APEC 2013 Minta SKPD Gencarkan  SosialisasiKonferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013 merupakan pertemuan 21 negara member economies di kawasan lingkar Pasifik. KTT APEC akan diikuti 6 ribu delegasi, 2 ribu media massa dan berlangsung selama 7 hingga 8 hari. Tak berlebihan jika pertemuan tahunan ini strategis digunakan sebagai ajang mempromosikan potensi dan khasanah budaya daerah di kancah internasional.
Bupati Badung, AA Gde Agung menegaskan, pihaknya benar benar ingin memastikan pelaksanaan KTT APEC 2013 dapat berjalan lancar. "Bali dan Badung khususnya tentu bangga karena APEC tetap eksis, dan tahun 2013 Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraannya," kata Bupati Badung, AA Gde Agung.
Terkait persiapan Badung sebagai tuan rumah, Pemkab Badung malah sudah memulainya sejak awal. Keseriusan terlihat seperti pada Sabtu (8/12). Di mana Bupati Gde Agung, didampingi Sekda Badung, Kompyang R. Swandika, beserta instansi terkait di lingkungan Pemkab Badung, melakukan peninjauan dan pengecekan ke kawasan Nusa Dua dan sepanjang rute yang akan dilalui.
Adapun sarana prasarana yang ditinjau antara lain, kesiapan sejumlah hotel yang akan dipergunakan untuk para delegasi serta kesiapan ruangan yang akan dipergunakan oleh media atau press hall. Malah, press hall menjadi perhatian khusus Bupati Gde Agung.
Mengenai kesiapan hotel yang akan digunakan sebagai tempat konferensi, masih dalam proses pembangunan. Gde Agung berharap, proses pembangunan dapat segera terselesaikan, sehingga bisa dipergunakan untuk acara akbar APEC 2013 nanti.
Kemudian mengenai penataan pantai dan lingkungan kawasan Nusa Dua, Bupati Gde Agung meminta, hal ini benar-benar diperhatikan. Suasana bersih dan asri serta taman yang harus memiliki nuansa Bali perlu dikedepankan. Tak lupa, Gde Agung berharap, penanaman pohon kamboja (Jepun) yang menjadi maskot Badung.
Berbagai persiapan yang dilakukan pihak penyelenggara termasuk pemerintah, tidak akan maksimal tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat. Maka dari itu, Gde Agung mengintruksikan SKPD terkait menggencarkan sosialisasi mengenai KTT APEC 2013 ke masyarakat.(sumber data Denpost)

 Nusa Dua Bali
Rapat Sosialisasi yang dihadiri oleh Bapak Wardana Wakil Menteri Luar Negeri ,Bapak Sapta Nirwandar Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif ,Bapak Lambock V Nahattands  Sekretaris Negara ,Bapak Fredy Tulung Dirjen Informasi ,Anak Agung Gde Agung Bupati Badung ,para undangan yang terkait seperti Muspida Propinsi Bali, Muspida Kabupaten Badung, Asosiasi Pariwisata, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Politik, Bapak Direktur Utama BTDC dan Bapak Direktur Operasi BTDC ini telah dilaksanakan sekitar pukul 10.30 WITA – 14.00 WITA di Nusantara Room Hotel The Westin Nusa Dua Bali.
Anak Agung Gde Agung yang juga ditunjuk sebagai ketua panitia APEC 2013 dalam hal sarana dan prasarana mengungkapkan pihak panitia pusat menginginkan gagasan agar para pemimpin negara disiapkan satu hotel untuk satu perwakilan negara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...